RESMI : Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd saat membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR) Korps Suka Rela (KSR) tingkat perguruan tinggi se Kabupaten Bungo

Buka Diksar KSR Perguruan Tinggi se Bungo, Ini Pesan Dr.Hj.Verawaty Mashuri

MUARO BUNGO, bungopos.com - Pemerintah Kabupaten Bungo menaruh perhatian besar terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM). Termasuk sumber daya manusia Korp Suka Rela PMI. Hal ini disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Bungo Dr.Hj.Verawaty Mashuri.,M.Pd saat membuka secara resmi Pendidikan dan Pelatihan Dasar (DIKSAR) Korps Suka Rela (KSR) tingkat perguruan tinggi se Kabupaten Bungo tadi pagi (7/8).

''Melalui visi Bungo maju dan sejahtera (Bungo Master) tahun 2026, kita mewujudkan sumberdaya manusia unggul,'' tuturnya dihadapan bupati Bungo, H Mashuri tersebut.

Lebih lanjut disebutkannya, dalam visi Bungo Master menyebutkan “salah satu misi Pembangunan Daerah yang hendak di wujudkan adalah meningkatkan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif. Ini dilakukan melalui pelayanan pendidikan yang berkualitas dan pelayanan kesehatan yang terjangkau. 

"Saya mengapresiasi atas penyelenggaraan Diklatsar KSR PMI tingkat perguruan tinggi se Kabupaten Bungo ini,'' ujarnya.

Kedepan dia berharap kegiatan Diksar ini mampu memberikan hasil yang optimal. Dimana  menghasilkan para relawan yang siap terjun ke masyarakat pada saat di butuhkan. Sekaligus menguatkan kekompakan diantara sesama KSR PMI tingkat Perguruan tinggi se Kabupaten Bungo.

''Kita semua bahwa PMI merupakan lembaga independen yang berstatus organisasi kemasyarakatan (Ormas), yang berbentuk dan mendapat tugas dari pemerintah," ingatnya. (arm)

 

 .

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya