TEGAS : Bupati H Mashuri

Wujudkan Visi Master 2026, H Mashuri Warning OPD Agar Kerja Keras

MUARA BUNGO, bungopos.com - Dalam rangka mewujudkan visi Bungo Maju dan  Sejahtera (Master) Tahun 2026, Bupati Bungo H.Mashuri mewarning organisasi perangkat daerah (OPD) agar bersama-sama bekerja serius. Dan diminta komitmennya agar seluruh indikator kinerja bisa tercapai dengan baik. Misalnya indikator Tingkat Penanganan Daerah Rawan Bencana yang saat ini  (tahun 2023) adalah 87% dan diharapkan pada akhir masa RPJMD (tahun 2026) akan mencapai 91%.

''Sudah barang tentu ini diperlukan keseriusan dalam mengidentifikasi berbagai kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat atas kemungkinan munculnya bencana alam maupun nonalam.," tutup Bupati saat membuka Bimtek Tim pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana ( JITUPASNA) yang diselenggarakan oleh Kesbangpol Bungo di Amaris Hotel belum lama ini.

Dikatakan Bupati, saat ini Pemerintah Kabupaten Bungo tengah bekerja keras untuk mewujudkan berbagai harapan masyarakat. Salah satunya harapan masyarakat yang  mendambakan terwujudnya Dalam dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah  Daerah (RPJMD) Kabupaten Bungo Tahun 2021-2026.

''Perlu diketahui salah satu Tujuan Pembangunan Daerah  yang ingin kita capai ialah Mewujudkan  Kehidupan Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya,'' tegasnya.

Dikatakannya, masyarakat yang berkualitas dan berdaya tersebut adalah Masyarakat yang Unggul, Tangguh, dan Memiliki Kontribusi dalam rangka Peningkatan Daya Saing dan Kemandirian Daerah. Ini guna Mendukung Tujuan Pembangunan Daerah.

''Sehubungan dengan hal tersebut, saya mengajak kita semua untuk bekerja keras dalam mewujudkan Tujuan Pembangunan Daerah tersebut,'' tegasnya. 

Berkaitan dengan hal itu, lanjutnya, maka Mashuri mengingatkan bahwa Indikator  Kinerja Daerah (IKD) bisa diwujudkan. (arm) 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya