DILANTIK : Salah satu menteri yang dilantik Presiden Prabowo yakni Gus Muhaimin Iskandar

Pasca Dilantik, Menteri Prabowo-Gibran Langsung Tancap Gas

Posted on 2024-10-21 22:01:10 dibaca 133 kali

JAKARTA, bungopos.com - Pasca dilantik Senin (21/10),  Menteri Kabinet Prabowo - Gibran langsung tancap gas. Sebanyak 109 menteri dan wakil menteri tersebut selain melakukan serah terima jabatan, juga survei di lokasi kerja mereka. 

Salah satu yang dilantik adalah Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menjadi Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Masyarakat.

"Hari ini saya diberi amanat oleh Pak Prabowo, Presiden RI, untuk memimpin Kementerian Koordinator Pemberdayaan Masyarakat," kata Gus Imin kepada awak media usai pelantikan.

Gus Imin memaparkan, Kemenko Pemberdayaan Masyarakat ini melingkupi antara lain Kementerian Koperasi, Kementerian UMKM, Kementerian Ekonomi Kreatif, Kementerian Sosial, Kementerian Perlindungan Pekerja Migran dan juga lembaga-lembaga terkait yang berhubungan dengan pemberdayaan institusional, maupun pemberdayaan personal, individu.

Lebih lanjut, Gus Imin menegaskan bahwa tugas yang diberikan pada kementerian yang dipimpinnya terfokus pada upaya percepatan kapasitas kelembagaan. (***)

Editor: arya abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com