Krisdayanti

Ini Sejumlah Artis Papan Atas Yang Bertarung di Pilkada

Posted on 2024-10-11 20:36:36 dibaca 266 kali

 

Ini Sejumlah Artis Papan Atas Yang Bertarung di Pilkada

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 semakin mendekati tanggal pendaftaran pada Agustus mendatang. Deretan partai politik sudah mulai memberikan rekomendasi dan mengusung kandidat untuk bersaing dalam ajang pesta demokrasi yang akan diselenggarakan di 545 daerah; 37 provinsi, 415 kabupaten, dan 93 kota pada 27 November 2024 mendatang. Salah satu hal yang menarik perhatian dalam perhelatan Pilkada 2024 adalah terdapat sejumlah nama selebritas atau artis yang ikut meramaikan kontestasi. Para artis yang bertarung di Pilkada 2024 sebagai berikut :

  1. Krisdayanti

Penyanyi Krisdayanti resmi maju dalam Pilkada Kota Batu 2024 menjadi calon wali kota didampingi oleh Kresna Dewanata Phrosakh sebagai calon wakil wali kota. Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

  1. Rano Karno

Kiprah Rano Karno 'Si Doel' di ranah kepala daerah tidak baru-baru ini saja. Sebelumnya, Rano Karno pertama kali menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang periode 2008-2011. Kemudian, Rano memantapkan lagi sebagai Wakil Gubernur Banten periode 2012-2014.

Jabatan Rano di tingkat provinsi tak hanya sampai situ saja. Pada periode 2015-2017, Rano menjabat sebagai Gubernur Banten, menggantikan Ratu Atut Chosiyah.

Saat ini, Rano menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) daerah pemilihan Banten III. Pada Pilkada 2024, Rano kembali memantapkan dirinya maju sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Rano menjadi wakil dari calon Gubernur DKI Jakarta, Pramono Anung. Rano diusung oleh PDIP.

  1. Gilang Dirga

Nama komedian dan presenter Gilang Dirga rupanya maju dalam Pilkada Kabupaten Bandung Barat 2024. Ia menjadi calon wakil bupati mendampingi Didik Agus T yang diusung oleh Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

 

 

  1. Sharul Gunawan

Sahrul Gunawan maju sebagai calon bupati Bandung bersama Gun Gun Gunawan. Saat ini Sahrul Gunawan sendiri menjabat sebagai wakil bupati Bandung.

  1. Gita KDI

Penyanyi dangdut jebolan Kontes Dangdut Indonesia (KDI) yakni Gitalis Dwi Natarina atau Gita KDI mendaftarkan diri sebagai calon wakil gubernur Jawa Barat.

Gita KDI berpasangan dengan Acep Adang Ruhiat yang menjadi calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). (***)

Editor: arya abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com