ilustrasi

KPU : Pilkada Harus Riang dan Gembira

Posted on 2024-09-30 23:10:18 dibaca 128 kali

BANDUNG, bungopos.com - Ketua KPU Mochammad Afifuddin melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Provinsi Jawa Barat (Jabar) dalam rangka peresmian ruangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KPU Jabar, sekaligus menyaksikan Lomba Stand Up Comedy Kepemiluan yang digelar KPU Jabar di Bandung, Rabu (11/9/2024).

Pada kesempatan tersebut, Afif meresmikan secara simbolis ruangan Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) KPU Jabar dengan prosesi gunting pita dan menandatangani prasasti JDIH KPU Jabar.

Setelah itu, Afif juga berkesempatan memberi sambutan sekaligus tampil pada panggung Lomba Stand Up Comedy Kepemiluan yang digelar KPU Provinsi Jabar dengan peserta yang merupakan komika dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat.

Dalam materinya, Afif menyampaikan bahwa pilkada itu harus gembira, kegiatan seperti ini bukan untuk mengecilkan persoalan, tetapi untuk mengelola persoalan ke arah yang gembira sesuai dengan slogan “Gemilang: Gembira Memilih Langsung”.

Afif juga memandang bahwa pemilu bukan hanya urusan orang tua, melainkan urusan anak muda yang sedang menjadi dominasi saat ini.

“Pilkada itu bukan urusan orang tua, tapi anak muda.  KPU ini harus bisa menyesuaikan dengan zaman, tempat dan kondisi,” kata Afif

Di tengah situasi yang sulit, Afif mengingatkan jajarannya agar tetap bisa menikmati dan mengambil hal positif dari setiap peristiwa kepemiluan yang terjadi.

Turut hadir Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU Provinsi Jawa Barat, perwakilan KPU Kabupaten/Kota dan peserta dari berbagai daerah di Provinsi Jawa Barat. (humas kpu ri hilvan/foto: hilvan/ed dio).

Editor: arya abisatya
Sumber: https://www.kpu.go.id/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com