DIBUKA : Kegiatan kenduri Swarnabhumi di Kabupaten Bungo yang dibuka oleh Bupati H Mashuri

Buka Kenduri Swarnabhumi, Ini Harapan Bupati H Mashuri

Posted on 2024-08-23 03:17:16 dibaca 385 kali

MUARA BUNGO, bungopos.com - Bupati Bungo H. Mashuri, SP, ME resmi membuka festival Kenduri Swarna Bumi ” Sidang Balai Panjang “, bertempat dilapangan bola kaki Dusun Tanah Periuk, Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kenduri Swarna Bumi Dusun Tanah Periuk, dirangkai dengan berbagai kegiatan diantaranya, Karnaval budaya, Pertunjukan Tarian Daerah, Pameran UMKM dan Kuliner, Lomba jalo gepung, tabur benih ikan, peresmian lubuk larangan, dan penanaman bibit pohon dipinggir sungai, dan sebagainya.

Dalam sambutannya, Bupati Mashuri, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada segenap Panitia Pelaksana Kenduri Swarnabhumi Tahun 2024 di bawah Koordinator Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo dan dibawah Bimbingan serta Arahan Tim Kerja dari Ditjen Kebudayaan, Kemendikbud dan Ristek RI.

Dikatakan Mashuri, kegiatan ini merupakan salah upaya Pelestarian Budaya Daerah Kabupaten Bungo, khususnya yang berasal Dusun Tanah Periuk Kecamatan Tanah Sepenggal Lintas.

” Semoga kegiatan ini mampu memberikan hasil yang optimal, yaitu mengangkat, mempublikasikan, dan mempromosikan kebudayaan lokal Kabupaten Bungo yang diunggulkan ke tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional,” ujar Mashuri. (***)

 

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.bungokab.go.id/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com