CAFE : Berasa ngopi di perpustakaan

Mau Ngopi Berasa Ngopi di Perpustakaan ? Ini Tempatnya

Posted on 2024-08-05 03:43:29 dibaca 625 kali

Berbicara tentang book cafe, saat ini sudah banyak kafe di berbagai kota di Indonesia yang menawarkan pengalaman ngopi layaknya berada di tengah perpustakaan. Di mana saja lokasinya?

Ilegal Library

Rekomendasi book cafe di Jakarta yang harus Sobat Parekraf datangi pertama adalah Ilegal Library. Book cafe yang berlokasi di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan ini dirancang sedemikian rupa layaknya benar-benar berada di dalam perpustakaan. Itu mengapa, jangan heran jika Sobat Parekraf menemukan banyak orang yang fokus belajar, mengerjakan tugas, atau sekadar membaca buku sambil menyeruput segelas kopi di book cafe ini.

Coffee Book 

Berikutnya Coffee Book, salah satu book cafe yang berlokasi di Jl. Buncit Raya No.39B, Pancoran, Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, tempat ini menjadi salah satu lokasi terbaik untuk membaca buku terbaik sambil menyeruput segelas kopi yang nikmat. Bahkan, Sobat Parekraf bisa menemukan berbagai macam koleksi buku, mulai dari buku fiksi dan non-fiksi, buku managemen, dan banyak koleksi lainnya. 

Dongeng Kopi 

Rekomendasi book cafe berikutnya berada di Yogyakarta, namanya Dongeng Kopi. Berbeda dengan lainnya, Dongeng Kopi punya area baca khusus bernama Perpustakaan Alimin. Koleksi bukunya juga lengkap banget, jadi kita tidak akan merasa bosan di sana. 

Tak hanya itu, daya tarik book cafe yang berlokasi di Jl. Grogolan, Puntuk II, Umbulmartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, D.I. Yogyakarta ini juga ada suasananya. Jauh dari kesan modern, Dongeng Kopi mengusung konsep tradisional dan memiliki ruangan outdoor yang bisa dipilih untuk duduk santai sambil menikmati segelas racikan kopi yang nikmat.  (***)

Editor: Arya Abisatya
Sumber: https://www.kemenparekraf.go.id/
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com