Ilustrasi suasana car free night. Pemkab Bungo merencanakan sebuah lokasi untuk spot car free night

Wah! Kota Bungo Bakal Punya Kawasan Car Free Night

Posted on 2024-07-09 21:41:09 dibaca 1957 kali

MUARA BUNGO, www.bungopos.com - Kota Bungo bakal gemerlap karena Bupati Bungo H. Mashuri berencana menjadikan salah satu kawasan di pusat Kota Bungo sebagai lokasi Car Free Night.

Artinya, di lokasi car free night itu, akan bebas kendaraan, diisi dengan berbagai aktivitas, seperti kulineran, pertunjukan seni, arena bersantai, jalan kaki dan tempat berkumpul masyarakat.

Rencana pembentukan Kawasan car free night ini telah dirapatkan bupati bersama unsur Forkopimda di ruangan Kerjanya,  Lantai II Kantor Bupati, Senin (08/07/2024).

Kepada awak media, Mashuri mengatakan bahwa rapat yang ia pimpin bersama forkopimda dan sejumlah pejabat Pemda Bungo itu adalah untuk mempersiapkan secara teknis kegiatan tersebut.

"Ya tadi sudah kita rapatkan bersama Forkopimda dan OPD mengenai pelaksanaan atau launching kegiatan Car free Night," ungkap Mashuri.

"Insya Allah rencananya akan kita dilaksanakan pada tanggal 3 Agustus 2024 yang terfokus di Jalan Sri Soedewi," sambung Mashuri.

Lanjut Mashuri, selain lokasi Car Free Night, lampu penerangan jalan, lahan parkir hingga tempat pembuangan sampah juga menjadi fokus pembicaraan dalam rapat itu.

"Nanti untuk kegiatan Car free Night-nya akan diadakan pada setiap akhir pekan. Kita berharap kegiatan ini juga didukung oleh masyarakat. Dan mudah-mudahan melalui Car free Night dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menjadi tempat hiburan atau rekreasi keluarga," tukas Mashuri.(aes)

Penulis: Albadri
Editor: Cindy Aulia
Sumber: Jambi Ekspres
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com