PELEPASAN JUARA : Kegiatan pelepasan juara Jambi Ekspres Science Olimpyad di Rumah Dinas Gubernur

Kirim Para Siswa Juara ke Singapura, Gubernur Apresiasi Science Olimpyad Jambi Ekspres

Posted on 2024-07-06 22:40:05 dibaca 762 kali

JAMBI, bungopos.com - Sebagai media terbesar di Provinsi Jambi, Jambi Ekspres selalu perhatian dengan dunia pendidikan. Berbagai event bidang pendidikan tak pernah absen dari Jambi Ekspres. Mulai dari kegiatan pemilihan guru favorit, hingga Science Olimpyad. Bisa dikatakan Jambi Ekspres mata dunianya pendidikan. 

Kali ini Jambi Ekspres memberangkatkan para jawara di event Science Olimpyad ke Singapura. Sebuah negara jiran yang tidak lebih besar dari Kota Jambi, tapi memiliki kualitas pendidikan yang paling unggul di Asia Tenggara. Para siswa yang menjadi jawara tersebut dilepas oleh Gubernur Jambi Dr H Al Haris, Sos. Gubernur memiliki pandangan jauh kedepan terhadap event yang dikomandani oleh Dona Piscesika ini. 

''Event ini merupakan bentuk sumbangsih Jambi Ekspres terhadap dunia pendidikan. Saya yakini eventi ini akan menghasilkan kualitas pendidikan Jambi yang lebih baik,'' tutur Wo Haris, panggilan akrab Gubernur incumbent ini. 

Lulusan doktoral IPDN ini, berkeyakinan dalam sepuluh tahun kedepan akan terlihat dampak dari kegiatan yang diselenggarakan Jambi Ekspres ini. Dan tentunya event ini bisa membuka cakrawala berpikir masyarakat Jambi. 

"Seperti anak dari kampung yang pintar bisa keluar negeri, juga akan menjadi kebanggaan ayah bunda," ungkapnya. 

Pada kesempatan itu, Gubernur juga langsung mengalungkan medali dan secara resmi melepas pelajar pemenang ajang bergengsi ini untuk edukasi tour ke Singapura.

Sebelumnya, CEO  Jambi Ekspres (JE) Sarkawi menyampaikan, ajang ini telah enam kali diselenggarakan. Dimana siswa terbaik bidang sains di saring dari Kabupaten/Kota.

"Saya harap acara seperti ini bisa membantu anak-anak daerah untuk kedepannya," sampainya.

Adapun olimpiade ini menghasilkan pemenang kategori SMA sederajat untuk mata pelajaran Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi.

Sementara kategori SMP untuk mata pelajaran Matematika, Fisika dan Biologi 

Menariknya, 7 pelajar yang meraih juara 1 SMA dan SMP sederajat pada setiap mata pelajaran, berhak mendapatkan hadiah edukasi tour ke Singapura.

Sementara bagi 14 pelajar yang juara 2 dan 3 masing- masing mendapatkan uang pembekalan dari  Jambi Ekspres. (***)

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com