Lina Roshanti (kanan) menerima tampuk kepengurusan DPD ASPPI Jambi untuk periode 2023-2027

Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia DPD Jambi Dipimpin Perempuan

Posted on 2023-10-24 09:49:14 dibaca 1330 kali

JAMBI, bungopos.com - Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) DPD Provinsi Jambi telah memilih seorang perempuan bernama Lina Roshanti sebagai ketua yang baru.

Owner Bintang Bali, Tour & Travel ini didapuk memimpin kepengurusan ASPPI Jambi untuk periode 2023-2027.

Shanti terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Museum Tempoa Jambi, Senin (23/10/2023).

Hadir dalam Musda ini, Ketua Umum DPP ASPPI Agus Pahlevi, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Imron Rosadi dan anggota serta pengurus ASPPI DPD Jambi. Dalam pembukaan Musda, 

Ketua ASPPI DPD Jambi sebelumnya, Herman P Bakara berharap ASPPI bisa berkontribusi dan berbuat untuk sektor pariwisata Jambi. “ASPPI merupakan organisasi yang pesertanya paling beragam.

Semua pelaku pariwisata berkumpul di sini, tidak hanya travel agent, namun juga ada tour guide, pelaku perhotelan, transportasi bus, kuliner, event organizer, jurnalis, dan semua pelaku yang berkaitan dengan dunia pariwisata berkumpul di ASPPI,” ujar Herman.

Luasnya akses dan jaringan membuat ASPPI bisa dengan mudah mendukung dan bermitra dengan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian Provinsi Jambi di sektor pariwisata.

“Mari kita bangun komitemen bersama untuk membangun pariwisata Jambi,” ujar Herman. Sementara itu, Ketua Umum DPP ASPPI, Agus Pahlevi mengatakan untuk memajukan pariwisata diperlukan kolaborasi dan komitmen.

“Harus punya komitmen. Keberadaan ASPPI harus banyak membantu kemajuan pariwisata. Keberadaan ASPPI di Jambi hendaknya bisa meringankan beban pemerintah dan bisa bermanfaat secara luas untuk masyarakat,” lanjut Agus.

Musda DPD ASPPI Jambi kemarin dibuka langsung oleh Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Imron Rosadi. Dalam pembukaannya, Imron mengakui bahwa berbagai permasalahan masih dihadapi pemerintah untuk mengembangkan sektor pariwisata Provinsi Jambi.

Permasalahan itu mulai dari SDM di pemerintahan, fasilitas dan infrastruktur wilayah, koordinasi dengan kabupaten dan kota, kesadaran masyarakat terhadap lingkungan dan banyak lainnya.

Hanya saja, dalam menghadapi permasalahan-permasalahan ini, pemerintah katanya tak bisa sendiri, namun dibutuhkan mitra, salah satunya ASPPI. Ia berharap melalui Musda ini bisa pula dilakukan diskusi untuk mencari solusi dan rekomendasi untuk perkembangan pariwisata di Provinsi Jambi.

Terpisah, Lina Roshanti Ketua DPD ASPPI Jambi yang baru saja terpilih, kemarin langsung bergerak cepat membentuk kepengurusan dan menyusun program-program ASPPI Jambi ke depan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua anggota DPD ASPPI Jambi telah memberi ia amanah untuk memimpin hingga 2027 mendatang.

“Dukungan dari kawan-kawan tentunya akan jadi yang utama untuk melaksanakan program-program ASPPI Jambi ke depan,” ujarnya.

Berikut Susunan Pengurus ASPPI DPD JAMBI Periode 2023-2027

DEWAN PENGAWAS:

Ketua : Herman P Bakara

Anggota : 1. M. Mahbub Junaidi, dan 2. A. Fauzi Idrus

DEWAN PENGURUS: Ketua : Lina Roshanti

Wakil Ketua I Bidang Organisasi : Yusi Herawati

Wakil Ketua II Bidang Program Kerja : Dona Piscesika

Sekretaris : Muhammad Surtan

Bendahara : Wiji Erniati

Biro Organisasi dan Hubungan Antar Cabang : Sadat

Biro Usaha dan Dana : Supriono

Biro Hubungan Masyarakat : 1. Rachmadi Anshari (Koordinator), dan 2. Yosua A Sirait. (*)

 

Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com