Prabowo - Gus Muhaimin

Jika Berpasangan dengan Gus Muhaimin, Prabowo Diprediksikan Menang di Kabupaten Bungo

Posted on 2023-07-30 09:41:22 dibaca 2030 kali

MUARO BUNGO, bungopos.com - Dari beberapa nama bakal calon presiden (Capres) yang beredar hari ini, bakal Capres Prabowo diprediksikan bakal menang di kabupaten Bungo. Kans nya Prabowo ini bukan tanpa alasan. Karena figur bakal Capres yang satu ini diyakini mewakili karakter masyarakat Bungo, yakni tegas, kuat dan disiplin.

''Selain itu, Prabowo juga memiliki pengalaman di militer, pemerintahan dan politik,'' ungkap pengamat politik dari Universitas Muaro Bungo (UMB), Mulia Jaya, S.IP, MS.i kepada media ini. 

Hanya saja katanya, kemenangan Prabowo sangat ditentukan oleh calon wakil presidennya (Cawapres) yang dipilihnya. Kecenderungan Prabowo menang di kabupaten Bungo lebih besar jika berpasangan dengan gus Abdul Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Gus Imin. 

''Karena Gus Muhaimin ini orang pintar dan juga berasal dari kalangan NU. Saya kira duet Prabowo Cak Imin merupakan pilihan rasional,'' ucap dosen Fisip UMB ini. 

Dikatakannya, faktor ketokohan Cawapres, mempengaruhi prilaku pemilih dalam menetapkan pilihannya. Oleh karena itu pilihan Cawapres yang tepat akan bisa memenangkan pilpres. 

''Dari beberapa survei, terkadang dalam kontestan politik, faktor wakil ternyata banyak mempengaruhi keterpilihan,'' ujarnya. 

Terkait dengan banyaknya etnis jawa di kabupaten Bungo, itu juga merupakan modal besar bagi keterpilihan Prabowo. Karena etnis Jawa juga punya pilihan politik tersendiri. ''Memang dilihat dari strata sosialnya, ada kaum abangan dan priyayi, tapi bukan berarti mereka semua manut dengan pilihan tokohnya. Rata-rata mereka punya pilihan tersendiri,'' tuturnya. (arm)

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com