Gagal Masuk Universitas Negeri, Di Bungo Banyak Kampus Swasta Favorit

Posted on 2023-07-29 23:30:49 dibaca 1910 kali

MUARA BUNGO, bungopos.com - Meski tidak dinisbatkan sebagai kota pendidikan, namun kabupaten Bungo memiliki banyak sekali perguruan tinggi dengan beragam program studi yang menarik. Berikut ada beberapa tempat kuliah menarik di kabupaten Bungo, sebagai berikut : 

1. Universitas Muaro Bungo

Universitas Muara Bungo dipersiapkan menjadi Perguruan Tinggi siap melahirkan lulusan yang memiliki kompetensi kepribadian dan kompetensi profesi. Universitas ini memiliki Fakultas Ekonomi program studi Akuntansi dan Manajemen S.1; Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik dengan program studi Ilmu Pemerintahan S.1; Fakultas Bahasa dengan program studi Sastra Inggris S.1; Fakultas Teknik dengan program studi Sipil, Elektro dan Pertambangan S.1; Fakultas Pertanian dengan program studi  Agrobisnis. Agroteknologi, dan Peternakan S.1; Fakultas Perikanan dengan program studi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan dan Program Studi Ilmu Hukum (S1) dibawah Naungan Fakultas Hukum Universitas Muara Bungo. Kampus ini beralamat di Jalan Diponegori No 27 Kelurahan Cadika, kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo, Nomor telepon 0747323310

 

2. Universitas Muhammadiyah Muara Bungo 

Kampus ini merupakan salah satu kampus muhammadiyah di kabupaten Bungo yang terletak di Kompleks Islamic Center, Jl. Rang Kayo Hitam, Cadika, Rimbo Tengah, Kab.Bungo, Prov.Jambi dengan nomor kontak 0822 8883 8851. Memiliki dua fakultas dengan sembilan program studi cocok buat tempat kuliah. Untuk fakultas KIP memiliki Program studi pendidikan guru sekolah dasar, pendidikan teknologi informasi, pendidikan jasmani kesehatan dan rekreasi, pendidikan bahasa Inggris, dan pendidikan vokasi, seni dan kuliner. Sedangkan fakultas teknologi kesehatan dan sains memiliki program studi teknologi informasi, informatika medis, administrasi kesehatan dan bisnis digital. 

3. Institut Agama Islam Yasni

Kampus yang beralamat di jl. Lintas Sumatera, KM. 04 Sungai Binjai, Kec. Bathin III, Kab. Bungo 37211 Jambi ini menawarkan berbagai pilihan program studi. Diantaranya, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Pendidikan yang menawarkan program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidakyah, Pendidikan Anak Usia Dini, Tadris Pendidikan IPA dan Pendidikan Agama Islam. Sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menawarkan prodi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah. Lalu ada fakultas komunikasi dan penyiaran islam yang menawarkan program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Bagi yang berminat kuliah dikampus ini bisa menghubungi HP:+62 852 6674 7041.

4. STIA Setih Setio

Kampus ini beralamat di Jl. Setih Setio No.05 Pasir Putih Muara Bungo. Kampus ini menawarkan program studi D3 dan S1 Administrasi Bisnis serta S1 Administrasi Negara. bagi yang berminat kuliah disini bisa mengunjungi  website http://pmb.stiasetihsetio.ac.id/

5. Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yapima

Kampus yang beralamat di Jl. Lebai Hasan Punti Luhur, Talang Pantai Kec. Bungo Dani - Muara Bungo (0747) 321488 ini menawarkan program studi Pendidikan Agama Islam.

6. Akademi Keperawatan Setih Setio

Akademi Keperawatan Setih Setio  dibawah binaan kementerian pendidikan nasional berdasarkan SK Mendiknas RI Nomor: 14/D/O/2006 tanggal 27 Pebruari 2006.  Kampus Akper Setih Setio Muara Bungo berada di Jl. R. M. Thaher N0. 02 Muara Bungo.

Demikianlah tempat kuliah di kabupaten Bungo, semoga bisa memudahkan kamu dalam mencari tempat kuliah yang menarik. (arm)

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com