FOTO BERSAMA : Para calon pengurus ICMI Kota Jambi foto bersama dengan Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM.

Khawatir Vakum, Calon Pengurus ICMI Kota Jambi Diberi Pembekalan

Posted on 2023-07-28 18:15:20 dibaca 2166 kali

JAMBI, bungopos.com - Khawatir terjadi kevakuman, calon pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Jambi diberi pembekalan. Pembekalan ini dalam rangka pemantapan para calon pengurus menjelang di SK-kan oleh ketua Orwil ICMI Jambi. Pembekalan ini sendiri diberikan oleh Sekretaris Umum Orwil ICMI Jambi, Dr H Kasful Anwar MPd dan Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM. 

Dalam kesempatan tersebut, Dr Kasful menyampaikan perlunya pemahaman pengurus ICMI terkait dengan AD/ART organisasi. Selain itu juga perlu keikhlasan para pengurus ICMI dalam berkontribusi untuk organisasi. 

''Kita semua perlu menghidupi organisasi kita ini supaya berjalan. Jangan sampai terjadi kevakuman,'' tutur dosen pascasarjana UIN STS Jambi ini. 

Sementara itu, Wakil Walikota Jambi, Dr dr H Maulana MKM menyampaikan bahwa ICMI itu adalah organisasi kumpulan dari para cendekiawan-cendekiawan. Oleh karena itu kehadiran ICMI perlu dirasakan oleh masyarakat. ''Kita ini adalah sebagian kecil yang ada ditengah tengah masyarakat. Tidak semua masyarakat kita, bisa lulus S2 dan S3. Di ICMI ini kita rata-rata berpendidikan tinggi semua,'' ujarnya. 

Kehadiran para cendekiawan tersebut lanjutnya, diharapkan bisa membawa perubahan yang baik ditengah tengah masyarakat. Dia juga mengharapkan agar organisasi ICMI ini bisa bergerak dan tidak vakum. ''Kontribusi para cendekiawan ini sangat dibutuhkan dalam proses pembangunan kota Jambi kedepan,'' sebutnya.

Sedangkan penerima mandat ketua pengurus ICMI Kota Jambi, Berry Hermawati menyampaikan bahwa target pelantikan pengurus ICMI ini adalah pada bulan Agustus 2023 mendatang. Mengingat setelah dilantik katanya, barulah resmi mengemban amanah organisasi.

''Kalo belum ada SK kita ini belum resmi,'' tuturnya. (arm)

 

Penulis: Arya Abisatya
Editor: Arya Abisatya
Copyright 2023 Bungopos.com

Alamat: Graha Pena Jambi Ekspres,
Jl. Kapt. Pattimura No. 35 KM. 08
Kenali Besar, Kec. Alam Barajo, Kota Jambi

Telpon: -

E-Mail: bungoposonline@gmail.com